Pages

Sunday, March 13, 2011

Wisata Kuliner Bogor

Yes, call me "random girl"! Kalo dipikir-pikir saya itu orangnya bener-bener random, selalu tiba-tiba. Tengah hari bolong bisa tiba2 nyeletuk "pengen ke anyer ah", nah seketika itu pula saya nyari partner yang bisa setubuh dengan rencana saya.

Ini salah satu contoh sangat sederhana dari kerandoman saya. Hari minggu kebetulah teman saya -Putu Pradnya Paramita, 23 tahun, jomblo, pernah jadi korban HTSan- lagi bermalam dirumah saya. Dari semenjak hari sebelum Putu dateng kerumah saya, kami udah berencana untuk bergalau ria kepuncak. Tapi emang dasar kalo apa-apa yang direncanain itu emang suka ga kesampean, ternyata oh ternyata minggu ini adalah tanggal muda yang mana adalah semua warga jabodetabek berbondong-bondong nyari pelarian ketempat-tempat perwisataan. Apalagi kata twitternya si TMC Polda metrojaya bilang kalo arah menuju puncak maciaaaat totalitas! Nehi nehi deh.. Baiklah,yuk mari kita batalkan rencana kepuncak.

Eitsss jangan sedihhh,kemacetan puncak bukan penghalang saya untuk menyerah begitu saja. Akhirnya tercetuslah ide untuk berwisata kuliner ke Bogor. WHAT? bogor?? yaelahhh bok, bogor mah gak ada apa-apanya, sama aja pasti macica kaya ke puncak. O-ow tunggu dulu, sok-sokan jadi cenayang, saya memprediksikan kalo perjalanan ke Bogor gak akan maciats asaaaal berangkatnya agak menjelang sore dan pulang agak maleman biar gak bertemu ama si macet-macet.

Inilah cerita wisata kuliner saya..

1st stop :
Pastel & Pizza Rijstaffel
Jl. Binamarga I/1 Bogor
Petunjuk Jalan : Dari kluar tol bogor (pertigaan baranangsiang) langsung belok kiri, trus beberapa langkah kemudian ada belokan lagi ke kiri (deket banget banget dari kluar tol). Setelah belok kiri,lurus aja sampe nemuin Rijstaffel disebelah kanan jalan.

Makanan Favorite : Pastel dan Pizza.
Tempat ini terkenal dengan pizza meterannya. Kalo gak salah panjangnya 1 meter, bahkan bisa pesen yang 2 meter sgala. Berhubung saya cuma berdua Putu, jadi kita gak pesen pizza yang 1 meter, bisa sempoyongan kalo ngabisin pizza bermeter-meter cuma berduaan. Maka saya cuma pesen pizza yang per slice dan pastel schootel.
pastel schootel
beef corn pizza
Harga pastel schootel 18.000 ini yang ukurannya paling cilik. Kalo pizza perslice'nya 18.000. Untuk rasa? Biasa aja, dibilang enak juga engga, dibilang gak enak juga engga. Kurang ngegigit. 

2nd stop
Death by Chocolate (DBC)
Jalan Ciremai no.22 bogor

death by chocolate ala mode
Enaaaaaaaaak.. Tapi jangan coba-coba makan DBC yang porsi besar sendirian, dijamin keblenger alias eneg. Untungnya saya pesen porsi kecil untuk berdua , itu passs gak terlalu eneg. Soalnya DBC ini cake coklat dan di dalemnya chocolate melt plus vanilla ice cream diatasnya. To die for!! mau mateek pas potongan pertama,masuk kemulut,tassssssss melelehlah itu coklat lumer didalem mulut, bercampur dengan cake coklat yang nikmat! Harga : Rp 24.000

Untuk chicken mushroom Fritatta
chicken musrhoom fritatta
Gak bermaksud promosi atau apalah, i'm serious, ini enak banget! Wajib coba banget! Porsinya pun pas (kalo mnurut saya pas untuk berdua). Harganya pun sangat masuk akal, yaitu Rp 28.000 saja. DBC ini konsepnya emang agak2 spooky dengan minimnya penerangan, apalagi didukung dengan akses menuju tempat ini yang gelap gulindang. Bikin saya dan Putu rada merindyang. Ditambah lagiii, pas lagi nikmat2nya nikmatin si coklat dan fritatta, 10 menit menjelang jam 8 ada suara pengumuman kira2 begini : "sebentar lagi waktu menunjukan pukul 8, maka seluruh lampu akan dimatikan dan bersiap untuk bla bla bla bla" saya langsung nutup kuping sekenceng-kencengnya. Itu nadanya aja udah mengerikan bok! 
Jadi, setiap jam 8 mlm pada hari jumat, sabtu, dan minggu selalu ada parade hantu-hantuan disini. Semua lampu dimatiin, hantu-hantu berjubah hitam berkeliaran dengan membawa obor, dan backsound ala-ala ada dirumah hantu. Demi apapun juga, rasanya saya pengen cepet-cepet pergi dari tempat itu sebelum mulai acara itu. Tapi itu gak mungkin, krn makanan baru dateng. Yasalaaamm,serius deeh serem banget buat ukuran saya yang penakut ini. Si hantu bener2 ngedatengin setiap meja-meja yang ada pengunjungnya. Saya bener-bener teriak dan tutup kuping+mata. Kata Putu yang "rada berani dikit", si hantu itu seneng liat saya ketakutan makanya dia berdiri deket bgt kearah saya dan ngeliatin saya seserem itu. Ini dia nih beberapa hantu yang diabadikan oleh Putu.





Oiya, saya juga beli Fortune Cookies buat cemilan dirumah. Enak kok enak fortune cookiesnya. Murah pula cuma Rp 8000 aja. 
fortune cookies
ini dia quote yang berada di dlm fortune cookie



3rd stop
Pia Apple Pie
Jln. Pangrango nomor 1,bogor

Setelah kekenyangan dan ketakutan akibat DBC, kita beranjak ke Apple Pie yang letaknya ga jauh dari DBC. Sebenernya udah rada eneg juga sih, tapi sayang kalo gak nyobain Apple Pie. 1st impression nyampe ketempat ini, parkirannya keciiil, ga kebayang kalo dateng siang hari pas lagi liburan pasti rame bangat susah parkir. 
Kita pesen Apple pie dan chocolate love pie. Rasa? Sungguh biasa aja. Untuk apple pienya,pie isinya selai apel. Agak asem dan kurang seger. Gak sesuai dengan harapan saya. Kalo Apple pie chocolatenya ya cukup lumayan lah.  Tapi berasa makan kulit pie+coklat batangan. I'm so sorry to write this, standard. Harganya sekitar 30.000 ribu deh kalo gak salah, saya lupa,hehehe.
Walaupun begitu, saya tetep penasaran pengen kembali lagi untuk nyoba black pie'nya..

apple pie love
chocolate pie love

 Itulah perjalanan saya berwisata kuliner dibogor. Tadinya mau ke macaroni panggang dulu, tapi apadaya perut udah gak bisa nampung dan udah malem pula. Jadi lain waktu lagi ya wahai macaroni panggang..... :)

Thanks Putu Pradnya for our "random thing".. :)

4 comments:

  1. Wah din.. masih banyak yang belum dikunjungin tuh.. kapan2 kalo ke Bogor lagi cobain makanan yang bener2 "khas" Bogor di daerah pecinan, sekarang Bogor udah kaya Bandung menjadi "surga makanan" :)

    ReplyDelete
  2. iyaaa tiii abis dadakan bgt wkt itu,jd ngubek2 tempat seadanya aja deh. Next time jd guide gw dong di bogor tunjukin surga makanan2 yg wajib dikunjungi. hehehe..

    ReplyDelete
  3. Di death by chocolate, saya biasanya makan spinach fritata sama minum milkshake coklat.

    ReplyDelete
  4. wah fortune cookies nya8000 ?? beli di saya aja murah meriah cuma 3000an. kontak saya 08123493471

    ReplyDelete