Pages

Saturday, November 29, 2014

WEDDING REVIEW : PENGAJIAN , SIRAMAN, NGAYEUK SEREUH

DEKORASI RUMAH : RAHMAN DEKOR

Dari jamannya masih ngayal kalo aja segera dipersunting sang pacar, saya udah GR sok2 blogwalking ke blog para calon dan alumni calon pengantin. Sampai lah saya nemuin salah satu blog (maaf yaa lupa blog siapa, namanya juga udah lama banget) yang pake jasanya mas Rahman. Kok manisss dan baguss ya. Ditambah katanya mas rahman orangnya enak (cireng kalik enak). Usut punya usut ternyata mas rahman ini sohibnya mas Agu*g dekor yang cukup terkenal itu. Namun, mas rahman ini kayaknya taste nya mengarah ke tradisional deh. Makanya kayanya akan lebih pas kalo dipake untuk nyulap rumah saya pada saat siraman. 

Bener aja dong apa kata si mba blogger itu, pas pertama kali nelp mas Rahman orangnya ramah banget, dan langsung nangkep apa yang saya mau. Habis ngobrol2 tentang konsep yang saya mau, Saya minta pricelist, besoknya langsung dikirim sesuai kebutuhan saya. Wah alhamdulillah harganya masih sangat wajar! Cihuyyy masih on budget nih. Akhirnya Mas Rahman minta survey kerumah sekalian ngomongin konsep lebih jauh. 

Pas kenalan langsung sama mas Rahman dirumah saya, akyu langsung jatuh hati pada dirimu mas rahman. uhuuuyyy. Ibu baginda ratu aka mama saya juga suka dengan contoh2 hasil karya mas rahman. Saat itu juga deal sama Mas Rahman. Ini bener2 tanpa sibuk2 nyari pesaing mas rahman lainnya loh. Begini lah yang namanya cinta pada pandangan pertama. 

H-4 Mas Rahman udah mulai loading barang nyiapin rangka2 tenda. Masang lantai buatan untuk di taman rumah saya. Teamnya mas Rahman juga profesional. Gak ada tuh yang namanya mereka kerja kebanyakan duduk2 santai. Bener2 kerja, rasanya sampe istirahatpun mereka ganti2an. 

Nah, H-2 sempet bikin panik karena tendanya gak kunjung dipasang. Ternyata partnernya mas Rahman yang ngurusin tenda kecelakaan. huhuhuhu kasian. Tapi tanpa diragukan, Mas Rahman sangat bertanggung jawab. Dia take over, dan simsalabim tenda pun siap.

Pas tenda udah kelar dipasang, Wowwwwwwwwww bener2 sesuai keinginan bangeeeet warnanya!!! Cantik!!! 

Eitssss, tenang pemirsah gak cuma berdecak kagum sampai ditenda aja. Pas semua dekor udah jadi, ya Allah saya sssssuuuukkaaaa bangeeeet. Itu taman rumah saya disulap. Jadi mikir kenapa gak sekalian akad aja yah dirumah. hahhh yasudahlah.

Puassssss dengan hasil karya mas Rahman. Dekor oke dan rapih, tenda bersih dan bagus, kursi-kursi cantik, AC dingin. Ah pokoknya mantaplah!







Bahkan sampe dipinggiran belakang "pelaminan" pun dibungain!

Apakah itu seonggok mayat? Bukan! Ini kuncen yang bertugas mengamankan rumah yang udah disulap

Gak kebayang banget deh sebelumnya pohon mangga yang super rindang semua itu bisa dijadiin hiasan tanpa dipangkas 












UPACARA ADAT : IBU BETTY
Jadi, acara dimulai dengan pengajian jam 11-12 siang, abis sholat dzuhur dan makan siang, dilanjutkan dengan siraman, abis itu nyayeuk sereuh deh. Apa sih ngayeuk sereuh? Jadi si keluarga laki2 (termasuk CPP) dateng kerumah CPW bawa seserahan. Terus acara dipimpin oleh Ibu pemandu adat. Lucu nih, acaranya seru2an. Ceritanya kayak "belajar" sebelum bener2 memasuki dunia rumah tangga. Segala ada belah pinang yang menandakan cara suami "mengobok-obok istri"  memimpin dalam mengarungi rumah tangga, ngumpulin koin yang ditutupi sama kain sebagai pertanda kerjakeras suami buat beliin tas makeup baju sepatu istri kerjasama suami istri dalam mencari rezeki, gulung kain sebagai pertanda kekompakan suami isteri, sampe ngebuang tiker keluar rumah sebagai pertanda ngebuang semua yang jelek-jelek. Saya suka nih prosesi ini, karena porno seru bikin ngakak ketawa-ketawa. 

Oiya, saya juga puas sama vendor Adat ini. Padahal cuma vendor rumahan. Tapi bener2 profesional dan rapih bgt, si ibu adat juga udah berpengalaman banget. Ditambah MCnya pun bisa bikin suasana jadi hidup. Dan Poin terpenting, HARGANYA MURAH!!! Luar biasa ya ibu baginda ratu bisaan aja deh nyarinya. 


prosesi ngayeuk sereuh



















BUKU PENGAJIAN : KARTUKU Pasar Tebet



Untuk design buku pengajian saya gak banyak mau deh. Bener2 ngikutin contoh yang udah ada di tokonya kartuku, cuma isi sepatah dua patah ribuan patah kata dari papa aja yang dibikin sendiri sama papa (yang cukup bikin haru biru). Awal perkenalan saya dan kartuku cukup manis, kalo gak salah nama mbanya wul*n. Akan tetapi, diakhir tidak semanis diawal. Mba wu*an mengecewakan saya dengan tiba2 berubah, dia tidak menepati janjinya alias molooooor. Bahkan pada saat yang dijanjikan akan selesai, saya jemput itu buku pengajian ternyata mba wu*annya gak ada di tempat, cuma ada temennya doang yang mana temennya itu gak tau menau soal buku saya. Trus mba wu*lan juga gak bisa ditelepon.  Di bbm gak pernah dibales. Makin Kecewa lah saya. Akhirnya karna saya capek bolak-balik bekasi- pasbet yang berakhir dengan tangan kosong, saya minta dia anterin kerumah saya. Makin makin kecewa adalah dengan hasil akhirnya. Cetakannya gak serapih Idola. Banyak yang gagal. Garisnya mencong-mencong. Ah sudahlah pokoknya kecewa. Usut punya usut, ternyata mba wu*an ini begitu karena sedang riweuh sambil ngurusin kawinannya dia sendiri. Ya tapi gak diterlantarkan juga dong eijk yaaa... Tapi dimaafin kok mba, berhubung sama2 CPW. Lain kali jangan gitu lagi ya mba, kasihan CPW yang lain ntar pusing kaya saya.


SOUVENIR SIRAMAN : YOGYAKARTA DAN THAMRIN CITY
Tas untuk naro souvenir dipesen mama dari jogja langung. Bahannya batik warna pink. Sukaaaa bgt deh ih! Kalo isinya yaitu pashmina yang dibeli di thamcit. Emang luar biasa ya thamcit meskipun penuh bikin pusing tapi bener2 segala ada untuk para hijaber. Motifnya banyak dan harga juga relatif bersahabat.






9 comments:

  1. hallo mbaa..
    salam kenal saya capeng sunda juga :)
    'boleh minta contact nya rahman dekor dan ibu betty?
    kalo boleh tolong di kirim ke indriana.martadinata@gmail.com ya. makasih banyaak :)

    ReplyDelete
  2. hi mba aindiniasha,

    Aku boleh minta contact person untuk rahman dekor & ibu betty? Mohon dikirim ke happydanissa29@gmail.com

    Terima kasih atas bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba indriana dan mba danissa,

      sorry aku baru liat blog lagi nih. Aku kirim via email ya..

      Delete
  3. Pagi mba apakah aku boleh minta telp rahman decor makash bisa ke emailku mekenqai@gmail.com

    ReplyDelete
  4. halo mba,
    boleh minta contact vendor untuk siraman dan dekornya (rahman & ibu betty)?
    ke email: gitanugraeni@gmail.com ya..

    terima kasih mba

    ReplyDelete
  5. Hallo mba,bs minta kontak Mas Rahman dan Ibu Betty ke email saya? Yunitavebriani@gmail.com makasih yaaa

    ReplyDelete
  6. hi mba aindiniasha,

    Aku boleh minta contact person untuk rahman dekor & ibu betty? Mohon dikirim ke dee_deph@yahoo.com

    Terima kasih atas bantuannya

    ReplyDelete
  7. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin,

    Salam hangat dari HIS Balai Sartika Bandung.

    Sebelumnya apakah Akang & Teteh sudah mendapatkan gedung pernikahan yang tepat untuk pernikahan Akang & Teteh? Jika belum, perkenalkan kami dari HIS Wedding Venue and Organizer Balai Sartika Convention Hall.

    HIS Wedding Venue & Organizer sudah berpengalaman menangani lebih dari 200 pernikahan dengan berbagai macam tema dan impian para pengantin. Kami dengan senang hati akan membantu menjadi bagian dari kesuksesan hari bahagia calon pasangan pengantin berikutnya.

    PAKET SUDAH TERMASUK :
    1. Venue full carpet di Balai Sartika Convention Hall.
    2. Catering - Bebas memilih vendor.
    3. Dekorasi all area - Bebas memilih vendor.
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih vendor.
    5. Dokumentasi Prewedding-Siraman-Akad-Resepsi.
    6. Music Entertainment - Bebas memilih vendor.
    7. Upacara Adat.
    8. MC Akad & Resepsi.
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian.
    10. Wedding public relations & wedding planner untuk calon pengantin.
    11. Wedding executor by HIS.

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC.
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal.
    3. Ruang rias ekslusif.
    4. 350 kursi permanen, sudah termasuk listrik 15.000 watt & genset.
    5. Service dari Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Executor di HIS Balai Sartika.
    6. Free Charge Kebersihan, Free Charge Masjid dan Akses Tol & Jalan Mudah.
    7. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin.
    8. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin.

    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica Valenti), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Balai Sartika di Jalan Suryalaya Indah no 1-3 Bandung.

    Berikut photo dan video lainnya bisa kunjungi
    INSTAGRAM : @his_balaisartika

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  8. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete