Pages

Thursday, March 3, 2011

AMAZING ESCAPE. BAL BAL BALI

When boredom attacked you, just one word to escape you from those sh*ty bored activities :
H-O-L-I-D-A-Y !!

Saking udah jenuh keubun-ubun, tanpa basa basi saya mengajak teman saya untuk berlibur,karena memiliki alasan yang sama (re: stress kerjaan) dia pun setuju untuk segera berlibur. Akhirnya, BALI menjadi pilihan kami. Secepat kilat setelah teman saya menyetujui, saya langsung mencari-cari tiket pesawat, bertemulah dengan agan Khalid melalui kaskus. FYI: beli tiket di si agan ini prosesnya cepet bgt,tinggal minta list penerbangan apa aja yg termurah di tanggal yang udah kita tentuin,booking,transfer,dan langsung dikirim e-ticket melalui email. Nggak sampai 2 hari, tiket udah ditangan. Selain itu harganya pun didiskon jadi lebih murah dari harga di web penerbangan yang ditunjuk. PUAS dan TANPA MASALAH.

Berikut adalah review perjalanan saya selama di Bali, dari mulai hotel, tempat2 yang dituju, sampai penyewaan mobil :

HOTEL : J Boutique Hotel

Awalnya googling cari hotel yang nggak terlalu mahal, lokasi strategis, dan nyaman. Pilihan pun jatuh pada hotel ini setelah lihat foto2 yang ada di web hotel. Saya memilih Superior room dengan rate Rp. 800.000/ malam.
Hotelnya nggak terlalu besar, sepertinya hotel ini baru atau mungkin baru selesai di renovasi karena di dekat liftnya masih tercium bau-bau cat. Setelah masuk kamar, ternyata ga sebagus yang saya pikir, walaupun masih tergolong bagus juga sih. Kamar mandinya pun standard (without bathup),ruangannya juga gak terlalu besar (mungkin karna tipe kamar paling murah). Dengan menginap disana, kita dapet compliment welcome drink yang ada di lounge dan free 10 minutes reflexiology. Tapi sayang, lokasi j boutique cukup jauh dari legian maupun pantai kuta, mengingat letaknya berada di ujung jl. Kartika Plaza. Ya secara keseluruhan cukup memuaskan lah.

Transportasi : Bli Putu

Pesen untuk sewa mobil by phone, dalam waktu sekitar 30 menit mobil udah langsung ada di lobby hotel. Bli Putu orangnya ramah dan baik, walaupun belum pernah liat wujud rupanya. Harga sewanya macem2 tergantung jenis mobilnya. Awalnya saya pesen Katana (Rp.100.000/24 jam), tapi setelah dipikir-pikir agak gimanaaa gitu kalo katana,maka telp lagi lah ke bli putu untuk ganti mobil yaitu Karimun (Rp. 150.000/24 Jam). Beberapa saat kemudian, si Bli Putu nelv saya lagi, ternyata karimunnya udah disewa semua. Jadi Bli Putu nawarin mobil avanza dgn harga (Rp 175.000/24 Jam, harga seharusnya yaitu Rp 200.000/24 jam). Lumayan lah beda cuma 25ribu. Selain mobil, disini juga bisa sewa motor dgn harga 50ribu/hari. Over all puas deh nyewa di si Bli Putu ini. Oiya, tapi lain kali kalo sewa lagi, pas mobil udah waktunya dikembaliin, di cek dulu jangan sampe ada barang yang ketinggalan. Soalnya si anak buahnya bli putu ga ngecek lg,alhasil tempat kacamata temen saya "adel" ketinggalan. Tapi berhubung Bli Putu ini orangnya bertanggung jawab dan baik hati, maka tempat kacamata pun akan dikirim melalui paket TIKI.

DAY 1 :
Sampai hotel pukul 19.00 WIT, males-malesan beberapa saat kemudian makan malam di Flapjack's kuta. Saya pesan spaghetti creamy cajun. ENAAK dan porsinya pas. Karena Flapjack's ini terkenal dengan homemade pancakesnya, saya juga pesan chocolate pancake with icecream sebagai dessert. Rasanya NYAMMIIII....

DAY 2 :
- Garuda Wisnu Kencana (GWK) letaknya berada di daerah jimbaran.

- The Stone Hotel and Entertainment
Setelah capek panas-panas ria berkeliling GWK, kami melabuhkan diri ke the stone untuk menikmati sunset. The Stone adalah tempat baru didaerah Kuta, letaknya persis di depan pantai Kuta dan setelah Mc.D. Pilihan tepat untuk menikmati sunset karena tempat ini masih sepi pengunjung, dan terdapat sofa2+tempat duduk di lantai atas yang langsung menghadap ke pantai kuta. Untuk harga minuman+makanan disini pun sangat reasonable.

sunsetnya belum muncul,hihi

- Apache Bar Legian.
Sebenernya saya kurang tertarik untuk nongkrong-nongkrong di bar2 atau hiburan malem di daerah legian. Berasa ada di Jl.Jaksa jakarta,hehe.. Pemandangannya pun ga enak diliat. Tapi berhubung janjian ketemuan sama temen, dengan sangat terpaksa saya menginjakan kaki ketempat ini.

- Made's Warung
Karena gak nyaman dengan suasana legian, kami memutuskan untuk segera beranjak mencari makan, pilihan pun jatuh ke warung made seminyak. Saya pesan menu yg banyak dipesan orang-orang yaitu 1/2 nasi campur 1/2 gado-gado. Porsinya buanyaak buanget, bisa dimakan untuk 2 orang. Untuk rasa, sebenernya enak, tapi karna saya tidak suka pedas,jadi agak kurang pas dilidah saya.

- Bacio Seminyak

DAY 3:
- KARMA KANDARA
Tentang karma kandara akan di review secara terpisah dengan alasan TERLALU BAGUS. Jadi harus di tempat terpisah.hehehe...

DAY 4 :
- Rock Bar @ ayana resort

Sama kaya karma kandara, tentang rockbar juga akan di review ditempat terpisah.

- Pusat oleh-oleh Krisna
Daripada ribet beli oleh-oleh ditempat yang terpisah2, mending beli oleh-oleh disini. Lengkap, semuanya ada. Dari mulai makanan, baju2 bali, kerajinan2 khas bali, sendal, tas, sampai lulur bali pun ada. Dari awal saya ke bali memang bukan beniat untuk belanja,jadi beli oleh-oleh pun seadanya cuma untuk orang dirumah (maaf ya teman-temaannn,hehe). Saya beli pie susu, kacang bali, sendal bali, dan kain bali. Ternyata harganya pun sama aja kaya di sukowati, kelebihannya kita ga usah capek2 nawar dan tempatnya nyaman.

- Flapjack's Kartika Plaza
Berhubung makanan di flapjack's ini enak, jadi kembali lagi lah kami ke tempat ini. Kali ini saya pesen beef lasagna. Rasanya biasa aja, gak se enak creamy spaghettinya.

DAY 5 :
- Bounty Cruise
SUPER DUPER AWESOME!!! untuk review'nya akan dibahas di postingan lain.

- The Stone

salah satu temen yang berenang dgn background sunset! TOP

Berhubung saya udah terlanjur berbilas ria setelah main air di bounty cruise, jadi saya dan adel gak ikutan berenang. Tapi next time suatu saat saya ketempat ini lagi, HARUS DAN WAJIB berenang sambil liat sunset.

The stone menjadi tempat terakhir yang saya kunjungi, dan jam 9 lebih dikit meluncurlah saya dan Adel ke airport karna kami akan pulang ke jakarta dgn flight 22.00. Emang dasar karna naik salah satu maskapai yang punya hobby delay, alhasil mundurlah waktu keberangkatan, awalnya delay selama 10 menit. Tapi ternyata oh ternyata, sekitar jam 11 malem kita baru terbaaang. Beneran deh, maskapai ini merubah mood akhir liburan saya jadi gak enak.

ARRRRGGGGHHHHHH ga relaaaa liburannya udah berakhir. Rasanya pengen liburan terus dan belum siap kembali ke kejaman ibu kota dan setumpuk kerjaan-kerjaan yang tertunda selama 5 hari.

I'LL COME BACK SOON BALLLLIIIIIIIIII....

Special Thanks to :
- Adelia Ayu Saputri
- Caprie ardira azhar
- Tya Ariestya
- Agung djelantik
- Kevin a.k.a ayang epin a.k.a yang punya bounty cruise :p

Yang telah membuat liburan saya semakin berwarna