Pages

Wednesday, March 9, 2011

Bounty Cruise Trip

Bounty Cruise!!! 

Seperti yang udah saya bilang di postingan saya sebelumnya tentang liburan saya di Bali, cerita tentang Bounty Cruise harus dibahas khusus dipostingan lain, dan taraaaaaaaaa.... Ini dia review-nya!

Sebelum ke Bali, saya udah googling tempat-tempat mana aja yang harus saya kunjungi. Nah, si Bounty ini sempet sih kepikiran untuk dicoba. Tapi setelah dipikir-pikir gak usah lah. Soalnya kali ini saya liburan cuma berdua. Jadinya Bounty Cruise pun di ganti dengan rencana ke Tanjung Benoa untuk watersport. 

Rencananya kita berwater sport di hari terakhir. Rencana hanya tinggal rencana. Pertemuan saya secara tak disengaja dengan teman membuahkan perubahan rencana liburan di hari ke 4 dan 5 liburan (H-1 dan hari H berakhirnya masa liburan di Bali). 

Ketika di perjalanan menuju perjalanan ke Rock Bar (lihat review tentang rock bar disini ), Kakaknya teman saya (Tya) menyarankan kami untuk naik Bounty Cruise. Katanya W-O-W banjeeet! Dan kebetulan, Agung, temannya Tya (yang juga ikut kita pas ke Rock Bar) adalah temannya yang punya Bounty Cruise ini, jadi bisa dikasi harga special. *Wink wink* langsung deh saya semangat dan langsung mau! Sayangnya, Tya dan Agung gak bisa join naik bounty cruise, dikarenakan ada kerjaan. Alhasil cuma saya, Adel, dan Caprie. Langsung lah Agung nelv si yang punya bounty. Begini kira-kira percakapan mereka :

A : "Haloo bro kevin, apa kabar nih bro??" 
K : @$#^&^%*^^(^(^())(&(^^$$%
A : "Ini bro, gw mau booking bounty dong buat besok"
K : @%$#^%#&^$*&%(&^^&)(
A : "buat 3 orang bro. Tapi gw bsk ga ikut nih bro, ada kerjaan."
K : $@#&%*&^%(*&)*_)*&*^*&
A : "Oke deh bro thanks banget nih ya. Jadi besok jam stengah 10 udah di pelabuhan ya buat 3 orang, atas nama Lo ya bro. Harganya seperti biasa kan harga khusus yaa. Thanks banget nih bro!"

YESSS, akhirnya jadi juga naik Bounty Cruise!

Pagi harinya, Jam 8.00 saya dan adel dijemput oleh Caprie untuk berangkat ke Pelabuhan Tanjung Benoa. Jam 9.30 kita udah harus ada di pelabuhan untuk checkin dan boarding. Ditengah perjalanan kita mampir ke CK dulu untuk beli cemilan dan aqua (katanya, aqua di bounty harganya mahal,jadi mending beli di minimarket aja dlu). 

Sampe di Tanjung Benoa langsung cek-in. Bayar tiketnya dulu. Ternyata si Bli Kevin itu udah ngomong sama orang di bagian tiketing,jadi kita langsung diminta bayar cuma Rp 250.000/orang. FYI, biasanya harga normalnya skitar Rp 600.000/orang. HUAAAAA, senaaangnyaaa. Sambil nunggu boarding, saya dan adel ganti baju dulu. Siap2 pake baju renang + celana pendek.

Tiba waktunya boarding, kita semangat banget sampe jadi orang pertama yang masuk. Nah sebelum masuk ke Bounty cruise, kita difoto dulu dengan 2 orang cewek yang pake kostum penari bali gitu. 




Karna pengantri pertama, jadi kita bebas deh milih tempat mau dimana. Akhirnya kita mumutuskan untuk duduk di lantai paling atas. Oiya, Bounty ini terdiri dari 3 lantai. Lantai 1 untuk non-smoking room (ruangan tertutup dengan memakai AC), lantai 2 dan 3 untuk smoking room. Kita memutuskan untuk di lantai 3 karena bisa langsung menikmati indahnya laut,lebih terbuka, dan ada DJ boothnya. 







Setalah menemukan tempat yang paling asik, kita ambil breakfast yang udah disiapin di lantai 1. Breakfastnya berupa buffet gitu, menunya ada nasi goreng, mie goreng, bubur ayam, cereal, bubur kacang hijau, kue-kue kecil, buah-buahan, teh, kopi, orange juice, dan air putih. Makanannya pun bisa dibawa ke tempat duduk kita di lantai 3. Jadi sarapan di atas laut! 



Bounty Cruise ini akan berlayar ke Nusa Lembongan. Di Nusa Lembongan itu kami akan berwatersport dan trip ke desa warga gitu. Perjalanan ke Nusa lembongan selama kurleb 45 menit. Selama diperjalanan dihabiskan untuk berfoto-foto, "berjemur", dan bergoyang-goyang nikmatin si DJ mainin lagu-lagunya. HEAVEN ON EARTH!!  Gila gila gila, bikin saya berhayal, seandainya saya punya Cruise macam ini suatu saat nanti. hahahah. 

Sesampainya di dermaga kapal, kita turun, dan ternyata udah disambut dengan group musik yang memainkan lagu ala-ala di Hawaii. Masih bingung mau ngapain, dari pada malu bertanya sesat dilaut, mending bertanya ke petugas Bounty. Ternyata katanya, kita bisa pilih mau trip ke desa nusa lembongan yang jam 1 atau jam 2. Kalo Village Trip dulu, berarti main-main airnya setelahnya. Setelah dirembukin, kita memutuskan untuk trip dulu biar nanti main airnya puas. 

Trip ke desa dengan menggunakan perahu berwana kuning. Sesampainya di desa, perahu menepi, dan o-ow ternyata masih harus naik mobil untuk masuk kedesanya.

 Kita pun naik mobil bak terbuka (seperti angkot), melewati jalanan setapak,kanan-kiri pohon-pohon, rumah-rumah warga yang masih khas bali, berbagai pura yang ada disetiap rumah warga. 


naik mobil ala angkot menuju desa

Dan akhirnya sampai! Turun dari mobil, kami langsung digiring oleh guide untuk berkeliling desa, pemberhentian pertama yaitu tempat petani rumput laut. Baru beberapa detik dijelasin tentang rumput laut, hujan pun turun. Kamipun berlari untuk meneduh, jadinya ga sempet foto-foto si rumput laut deh. Akibat hujan, trip ke desapun ga jadi dilaksanakan, kami memilih untuk kembali ke dermaga.

Sampai di dermaga, kita disambut dengan Lunch. Indahnya makan siang, diatas laut, ditemani alunan-alunan musik pula. Sayangnya, hujan masih rintik-rintik, jadi ga bisa berjemur dulu (gaya, apalagi yang mau dicoklatin,macam kulit saya putih aja pake tanning.hahaha). Makan siangnya enaaak,sama kaya breakfast, lunch pun buffet gitu. Menunya ada nasi putih, salad, ayam kari, beef yakiniku, ikan gurame (gak tau namanya apa, pokoknya bumbunya warna kuning), sup kepiting, udang bakar, kue-kue, buah, juice, teh, dan air putih. 

Piring saya dipenuhi dengan nasi dikit,beef yakiniku, udang galah bakar (masing-masing dikasih jatah 2 tusuk), ayam kari, dan sup kepiting. Semuanya enaaaak! Apalagi si sup kepitingnya. 

Setelah makan siang,kita mulai lah bermain air. Oiya, tas-tas dan barang bawaan kita ditaro di loker (harga sewa loker 30ribu/per loker). Yang pertama adalah banana boat.


Setelah banana boat, saya naik perosotan yang melingkar-lingkar yang langsung jatuh kelaut. Seperti foto di bawah ini :



Puas bermain-main banana boat dan luncur-meluncur, inilah yang ditunggu-tunggu, yaitu SNORKLING. Snorkling akan dilakukan beberapa meter dari dermaga, untuk ke tempat snorkling, kita harus naik perahu. 



Ini adalah pertama kalinya saya nyobain ber snorkling. I'm too excited! Girang banget pas dijelasin cara-caranya, sibuk nanya-nanya biar ga kenapa2 dilaut,hehe.. Kelar dijelasin tentang tata caranya dan dipakein perlengkapannya, saya langsung nyemplung. Ya Tuhan, INDAH banget di bawah laut ini. Ikan-ikannya banyaaaak dan lucuuuu bangeeeet, berwarna-warni. Berasa lagi main sama ikan-ikan. Beneran deh, indahnya sulit diungkapkan dengan kata-kata!! Sayangnya, camera aquapix saya ga ada filmnya, jadi ga bisa dipake untuk foto2 si ikan-ikan ini. Lelah bersnorkling, kami kembali ke dermaga. Berbilas sedikit. Dan kembali naik ke cruise. Jam 4 sore kita tiba lagi pelabuhan tanjung benoa.





Note :
Dengan bodohnya, tanpa tanya-tanya lagi, ternyata kita melewati 2 fasilitas yang gak kami nikmatin, yaitu canoeing dan Glass Bottom boat. Itupun kita baru tau kalo glass bottom dan cano udah termasuk dalam paket setelah sampai di KUTA! Nyeselnya sampe keubun-ubun. Sampai detik ini, apalagi pas ngetik tentang ini, penyesalan itu masih ada. Ini aja saya ngetik sambil esmosyong. Pokoknya harus kesana lagi, harus naik bounty lagi. Harus kenalan dulu nih sama bli Kevin siapa tau dikasih gratisan naik bounty. hehehe... 

Bounty Cruise lengkap menutup akhir liburan saya dengan kepuasan! Bener-bener puaaasssssss. 

Terimakasih banyak Agung dan Bli Kevin si pemilik Bounty. 


INFO:
berangkat dari pelabuhan tanjung benoa
Harga paket : sekitar Rp 600.000/orang, termasuk :
- Makan 2x (breakfast + lunch)
- Live entertainment (dari musik slow sampe jedag jedug)
- Water slider
- Perahu penghubung dermaga-desa-dermaga-tempat snorkling
- banana boat sepuasnya berkali-kali sampe bosen
- Snorkling + perlengkapannya
- Village tour + guide
- Canoeing
- Glass Bottom Boat

*Tiket bisa juga dipesan melalui agen-agen perjalanan wisata yang merajalela di Bali

Perlengkapan yang WAJIB dibawa :
- Camera (digital camera+underwater camera)
- sunblock
- handuk kecil
- baju ganti
- kain bali
- Perlengkapan mandi (sabun,sampo,sikat gigi)
- Aqua (biar ga beli-beli lagi)
- Uang (Yaiyalaaaahhhhhhh)







No comments:

Post a Comment