Pages

Sunday, October 6, 2013

PHOTO!


Dari awal Ibu baginda ratu udah wanti-wanti, vendor foto harus yang hasilnya bagus. Jangan yang sembarangan. Karna apa? Karna foto itu yang bakal jadi kenang-kenangan berharga buat diceritain ke anak cucu cicit kelak. Bener juga sih, hasil foto kan dinikmatinnya bertahun-tahun, beda sama dekor, catering,undangan, dll yang dinikmatinnya cuma kurleb 4 jam. Dari awal nyiapin kawinan sebenernya saya udah mulai searching vendor-vendor foto. Terus nanya-nanya di forum wedding terhits,sampe banyak banget yang kirim email ngasih penawaran-penawaran. Dari sekian banyak email penawaran yang masuk, cuma satu yang nyantol di dimata, namanya Larva Pictures (*nanti saya jelasin lebih lanjut, lanjut prolog dulu yaaa hihihihi). Selain itu, saya juga nanya-nanya kan ke mbah gugel keluar lah beberapa nama photographer ternama, liat-liat webnya dan naksir lah. Dilanjut dengan email minta price list, dan seketika dibalas oleh mereka. Tapi ya gitu dehhh ada yang menyenangkan liat harganya, ada yang mengelus dada liat harganya. Meskpin ibu baginda ratu mengultimatum vendor foto harus yang udah nyata2 bagus tapi kan tetep harus disesuaikan dengan budget yaaa. Karna masih belum puas dengan itu semua,datenglah saya ke wedding expo balai sudirman beberapa waktu lalu. Saya jelajahin deh tuh satu2 vendor foto sambil ngumpulin pricelist dan bikin perbandingan-perbandingan satu sama lain.

Yaudah yuk cus  bahas satu per satu vendor foto yang menghantui pikiran saya (yang ditulis disini cuma yang masuk jadi nominasi saya ya)

1.      LarvaPictures
Larva nawarin paket yang menggiurkan. Under 20 millions untuk paket lengkap termasuk prewed, video behind the scene prewed, foto liputan, video liputan cinematic, album, dan frame. Pas liat di webnya, untuk video cinematiknya bisa dibilang oke lah. Sekarangkan lagi hits tuh video dengan cinematik. Jadi cinematic ini beda dengan video liputan yang biasa, kalo cinematic videoinnya pake DSLR dengan hasil HD. Hasilnya juga jadi lebih bagus dan menurut saya emosinya jadi lebih dapet, jadi kayak film pendek gitu hasilnya. Kalo yang biasa kan hasilnya SD,   biasa-biasa aja menurut gw. Nah si Larva ini dengan harga mursida silalahi videonya pake cinematik. Menurut hasil penelusuran saya dapat disimpulkan video cinematic itu muahaal. Saya udah sempet whatsupan sama mba vara dari Larva, janjian mau ketemuan tapi sayangnya ga nemu jadwal yang klop. Sampe akhrinya saya DP di vendor foto lain pun kitaga jadi ketemuan. Meskipun begitu pas saya bilang maaf udah terlanjur DP ama vendor lain (*aaah mba vara sihhh gak bisa2 terus hikss, blom jodoh ya mbak),respone mbak vara baikkk banget. Insya Allah nanti post marriage photo atau maternity sama Larva deh ya.

2.      Batavia Photo
Vendor ini yang dipake sama sahabat saya Dhita (read: dhikong) waktu kawinannya. Nanya-nanya sama dhikong katanya vendor ini sangat memuaskan. Kerjanya profesional dan hasilnya baguss. Saya googling deh tuh batavia, tapi sayangnya saya gak banyak nemuin hasil foto batavia. Dhikong ngirimin saya comparison antara beberapa vendor dengan batavia. Kalo dari comparison itu, harga si batavia dengan adiza dan maheza lebih murah dengan value yang lebih banyak. Kebetulan pas di wedding expo balai sudirman waktu itu, ada batavia juga. Main-mainlah saya ke boothnya, liat hasil foto-fotonya. Pas banget album yang dikasih liat itu albumnya dhikong. Yihaaaa ada muka eijkkk segeng bok,kikikikik. Jadi batavia nawarin banyak paket, kalo dari harga ya lumayan lah ya (*lumayan mahal untuk paket liputan 2 hari, 2 photographer, 2 videographer, video cinematic cuma dihari resepsi sedangkan pengajian dan acara adat video biasa, tempat album lemari). Tapi sayangnya dari hasil albumnya itu, saya masih kurang sreg. Masih belom masuk selera saya. Agak kurang natural editannya dan angle2nya kurang dapet (*berdasarkan pengamatan cewe awam photography aja loh ya). Jadilah si batavia ini coret darilist


3.      Adiza Photography
     Tau adiza ini dari sahabat saya mesty yang sama-sama lagi nyiapin kawinan (tapi sekarang dia udah kawin 12 Mei 2013 lalu). Saya email lah si adiza, dan segera direply sama mas rizal marketingnya. Pas liat harganya,baiklah cukup mahal. Abis minta pricelist itu, mas rizal sigap banget langsung nelp saya ngajak ketemuan liat-liat langsung portfolionya. Nah tibalah saat saya ke wedding expo balai sudirman, bertemulah saya dengan mas rizal ini. Dijelasin ini-itunya. Tapi pas liat hasil albumnya, yah kok ga sreg. Makin ga sreg karenaaa video cinematiknya hanya untuk resepsi, sedangkan untuk acara siraman dan pengajian pake video biasa. Kalo mau pake cinematiknya juga nambah berapa puluh juta gitu kalo ga salah (CMIIW). Terus ditambah pas liat video cinematiknya, kok kayanya feelnya ga dapet ya. Yaudah maka diputuskanlah untuk mencoret mereka dari list.

4.   Selocia
    Saya lupa sih ya nemu si selocia ini dari mana, tapi yang jelas saya liat video-video mereka divimeo dan langsuuung jatuh cinta. Video cinematiknya bagusss, emosinya dapet banget sampe ikut terharu nontonnya. Pas googling tentang selocia, ada satu wedding blog yang bilang kalo selocia ini masuk ke katagori harga bersahabat dibawah harga vendor foto sekelas. Tertarik dong ya saya langsung emailin CP nya minta pricelist. Beberapa saat kemudian dibales lah, jengjeengg ternyata harganya diatas bayangan saya. Agak overrated klo mnurut saya. Tapi ya jujur sih, hasil videonya ciamik bgt! Tersuka bgt deh ih. Info dari seorang temen yang punya WO padahal biasanya harga selocia ga semahal nominal yang dikasih ke saya. Hiks yaudah gak jodoh deh.

5.   Kebonfoto43
      Ditengah-tengah kegundahan hati miih vendor foto,ngobrol lah saya sama sahabat saya yg baru lulus jadi bridezilla, namanya Rany. Dia ngerecomend vedor foto dia wkt nikahan namanya kebonfoto ini. Pas diceritain harganya dan cara kerjanya, sayapun tertarik. Dikasih bbmnya sama rany langsung saya bbm nanya2. Untuk harga  lumayan lah ga overprice utk value yang didapet. Abis bbman itu kita janjian ketemuan sama mba Adeng (istrinya mas resta sang juragan fotografer yang skaligus merangkap jadi marketing). Ajegilesss baru sekali ketemuan langsung tumbuh chemistrynya. Mba adeng baiiik dan ramah banget, dan yang terpenting bisa nyesuaiin sama budget kita tapi tetep ga mengurangi kualitas dan kelengkapan (capeng banyak mau). Deal ini itu minta diskon ini itu akhirnya deal lah dgn paket lengkap kap kap. Dokumentasi (foto dan video) pengajian siraman ngayeuk sereuh, dokumentasi akad dan resepsi, foto prewed, video prewed, album 6, pembesaran banyak+frame exclusive. Pokoknya very very very good deal.



1 comment:

  1. mahezapro gimana reviewnya?
    banyak yang mengeluhkan hasil videonya ga bagus dan luama. belum lama ini malah berkasus gede sama anak kaskus

    ini linknya. udah closed http://www.kaskus.co.id/thread/54eac92a582b2e74018b4568/maheza-studio-mengecewakan-satu-setengah-tahun-video-nikahan-masih-blm-jadi-juga/

    ReplyDelete