Pages

Friday, October 18, 2013

Story of Us


Akhir-akhir ini jam tidur saya ngaco total. Hampir tiap hari tidur diatas jam 3 (dan tentunya bangun tetep pagi). Adaaaa aja yang harus dikerjain, ya bikin detail ini-itu lah, bikin things to do lah, cari-cari tiket honeymoon lah. Gimana rasanya tinggal beberapa minggu lagi lepas masa lajang? Campur aduk sih, antara seneng tapi (agak) gak rela.

Berhubung status hubungan lagi agak datar, mari kita agak bermain-main masa lalu. kali aja bisa jadi meningkatkan kualitas hubungan *apasih*.

Hakim. Hmmm, kita ketemu di tempat kerja. Kalo diinget-inget pertama kali saya tau dia itu pas suatu pagi lagi beli sarapan di kantin kantor kami berdiri sebelahan. Kenapa saya bisa ngeh? Bukan, bukan karena dia ganteng atau wangi atau apalah. Tapi karna rada aneh ini laki kok heboh amat pagi-pagi cerita sama temennya. Abis pertemuan itu yaudahlah lupa aja gitu ga diinget lagi. Terus ada satu waktu lagi pas saya baru turun lift, kebetulan di depan meja security lantai saya kok rame cewe2 mudamudi group saya. Pas saya samperin, ohhh ternyata ada si laki yang pernah ketemu dikantin lagi. Ngapain nih laki? Ternyata dia lagi ngajak anak2 group saya buat ikutan lomba basket. Ah gak menarik, jadi saya langsung pergi gitu aja tanpa ikutan bergerombol. Oke itu yang kedua kalinya ya. Pernah juga pas lagi tanding basket antar direktorat (kebetulan kita satu direktorat, tapi beda group), saya nontonin beberapa anak group saya yang ikutan tanding. Eh ternyata ada si laki ini lagi (*tetep gak tertarik). Sampe ada temen saya bilang (lupa siapa) "eh itu lucu" *sambil nunjuk ke laki2 heboh*, dan saya bales "ah biasa aja". hahaha.

Setelah beberapa waktu lama, saya waktu itu jadi salah satu tim dancer direktorat buat lomba seni acara kantor. Entah kenapa pas lagi bersiap nunggu di ruang makeup, nongol nih si laki. Katanya sih mau nyamperin temennya (yang 1 tim nari juga sama saya), tapi tau-tau dia minta foto bareng saya. (duileeee sini bukan arteis aja situ mau banget ya mas foto bareng, hahahha). Nah udah selanjutnya lupa lagi deh tuh gimana.


Abis kejadian foto bareng itu, beberapa bulan kemudian saya dipilih jadi salah satu talent buat bikin TVC direktorat. Orang-orang yang dipilih dikumpulin tuh di satu ruangan. Lah ada lagi nih si laki (*emang dasar jodoh kali ya), ternyata dia juga dipilih buat wakilin groupnya. Gak ada kesan apa-apa sih waktu itu, datar aja. Sampe tibalah waktunya kami syuting. Walaupun udah beberapa kali ketemu secara tiba-tiba itu, saya dan si laki gak pernah ngobrol sama sekali, sekali-kalinya ngomong sama dia itu ya waktu dia minta foto bareng. Baru pas syuting itu kita ngobrol dan dia langsung sok akrab. Ternyata orangnya lucu dan hobby traveling juga. Lumayan sih cukup nyambung. Yang saya inget banget adalah, pas dia lagi main gitar nyanyi-nyanyi sama salah seorang temen, saya nyeletuk "lo dari tadi main gitar mulu, showoff banget ya lo biar dikira jago banget main musik? Lo ngerasa jago banget ya?", Abisan seriusan ini orang kaya yang pameeerrr (padahal sih menurut pengakuannya biasa aja ya karena mau main aja sambil nunggu giliran. Ahhh masa sihhh?) hahaha.


Setelah yang syuting itu, dia jadi suka bbman. Gak penting sih. Tapi berhubung saya tipe cewe yang emang suka temenan sama laki-laki, jadi saya seneng-seneng aja temenan sama hakim. Dia suka ngajak makan siang bareng, makan malem bareng (sama-sama senasib suka lembur), bahkan sarapan juga suka bareng. Bener deh, saya sama sekali gak ada curiga lagi di deketin sama dia, karena setiap ketemu dia gak ada gelagat lagi deketin saya, cerita-cerita tentang cewe yang dia gebet lah (berdasarkan pengakuannya, itu adalah trik dia biar ga keliatan dan tokoh cewe gebetannya itu adalah tokoh buatan. Bisa ajeee sih lau). Tapi bagus sih hakim pake trik itu, soalnya kalo sampe saya tau dia lagi deketin, yang ada saya bisa maleeees. Orang waktu itu lagi masa-masa krisis hati.  

Sampai suatu saat ada moment saya ngeh ada sesuatu yang aneh. Kok ya kaya udah mulai terlalu intens dan mulai tumbuh deh tuh percikan-percikan asmara (*yaseeeekk bahasanyee). Saya mulai nyaman ada di deket dia, mulai suka senyum-senyum sendiri kalo abis bareng dia, dan mulai rasanya semangat ke kantor karna akan ketemu dia. hahahaa. Tapi pada saat itu gak ada tuh sedikitpun niat mau serius sama dia, karna menurut penilaian saya waktu itu (dan ternyata salah penilaian), dia masih tipe cowo main (dan cowo genit) yang belum siap nikah. Sedangkan saya emang nyari yang bener-bener serius buat masa depan dan saya sama sekali ga suka sama cowo genit yang terlalu manis sama cewe-cewe (TOLONG DICATAT YA HAKIM, ;p). Kalo ditanya kapan jadiannya, saya ga tau kapan tepatnya, Karna gak ada tuh cerita nembak-nembakan. Tau-tau ya terjadi gitu aja. Pokoknya mulai sama-sama tau kalo kita saling suka (dan sayang?) pas bulan februari 2012.

Hakim such a lovely guy and kindhearted person. Dia laki-laki yang apa adanya, baik (sama semua cewe a.k.a suka tebar pesona. becanda deng ;p), dan yang terpenting banget, dia sholat 5 waktu! Setelah berbulan-bulan pacaran, dia selalu bikin seneng. Hakim sangat-sangat perhatian, bijaksana, pinter, bertanggung jawab (sampe-sampe ibarat kata dulu kalo mau turun tangga aja dipeganginnya udah kaya saya nenek lansia. Giliran sekarang kalo turun/naik tangga ya cuek aja gitu. hahaha gak deng. Eh iya deng kadang-kadang :p).  Kalo diinget-inget, selama pacaran hampir gak pernah berantem. Paling beda pendapat dikit-dikit, abis itu udah selesai baik-baik lagi. Mungkin karna kita sama-sama mikir udah dewasa gak perlu ributin hal-hal kecil.

Oiya menurut pengakuan hakim, jauh sebelum kita akrab (sebelum kejadian dia ngajak anak2 grup saya lomba basket), pertama kali dia liat dan ada ketertarikan sama saya itu pas di lift. Kebetulan kita ada di lift yang sama. Dia liat saya dari kaca lift, dan berusaha liat ID card saya buat nyari tau saya lahir taun berapa (kenape umur sih yang diliat, takut banget gw udah tua sih lu), dan saya dari group mana. Hahaha.

Long story short, tiba lah waktunya dia bilang mau nikah sama saya dan udah siap izin ke orang tua saya. Tepat di tanggal 3 Februari 2013, si laki-laki heboh itu izin ke papa mama buat menikahi anak gadisnya ini. Sampe deh akhirnya sekarang si anak gadis itu ribet-ribet ngurusin persiapan kawinan sama si laki-laki heboh yang sangat dicintai itu.

So far, perlakuan hakim ke saya dari awal kita deket sampe sekarang belum ada yang berubah. Hakim tetep laki-laki yang manis. Tapi sayangnya, semenjak ngurusin kawinan ini kita jadi sibuk sendiri, waktu untuk quality time berkurang. Saya sibuk kerja dan ngurus pernikahan, dia sibuk kerja dan ngajar pas weekend (cieee baru jadi dosen). Kadang kangen sih masa-masa hangat, masa-masa ngedate, masa-masa penuh kata-kata cinta (*huek). Ya kaya sekarang ini nih, ngetik ginian jadi bikin senyum-senyum sendiri inget masa-masa itu. Tapi gakpapa ya upino, toh abis nikah juga waktu untuk quality time tidak terbatas.

Menarik gak? Biasa aja ya. Tapi beneran, buat saya sangat membekas. Ya iyalaaaah, orang gw yang jalanin.

Semoga tulisan ini bisa dikenang, dan kali aja nanti anak kita mau tau cerita emak babehnya, ya tinggal baca aja blog ini. Kan si anak jadi tau tuh betapa babehnya dulu semenggilai dan sengefans itu sama ibunya. hahahahah.

No comments:

Post a Comment